Rabu, 03 Februari 2016

Wisata Sejarah Istana Maimun Kesultanan Deli



Istana Maimun adalah istana Kesultanan Deli yang terletak di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun dan merupakan salah satu bagian dari wajah pariwisata kota Medan, Sumatera Utara. 

Bagunan megah ini merupakan bagian dari kekayaan kesultanan deli yang terkenal di sumatera utara pada abad 17. bagunan ini memiliki desain interiornya yang unik, memadukan unsur-unsur warisan kebudayaan Melayu, dengan gaya Islam, Spanyol, India dan Italia. Didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Mahmud Al Rasyid, sultan dari kesultanan deli. Proses Pembangunan istana ini dimulai dari 26 Agustus 1888 dan selesai pada 18 Mei 1891. Istana Maimun memiliki luas sebesar 2.772 m2 dan terdapat 30 ruangan didalamnya.

Istana Maimun terdiri dari 2 lantai dan memiliki 3 bagian yaitu bangunan induk, bangunan sayap kiri dan bangunan sayap kanan. Bangunan istana ini menghadap ke utara dan pada sisi depan terdapat bangunan Masjid Al-Mashun atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masjid Raya Medan.

Pesona Indonesia #indonesiague #SumateraUtaraPunya


Unknown

Penulis & Editor

Ingin berbagi bersama kami? Yuk Gabung aja di Fanspage Twitter kami @indonesiaguecom

0 komentar:

Posting Komentar

Beli Tiket Sekarang

Indonesia Punya 2016

PoPular Minggu Ini